Minggu, 06 Maret 2011

Peranan Mahasiswa dan Perguruan Tinggi terhadap reformasi

1. Bagaimana pendapat anda mengenai peranan mahasiswa sebagai agent of change dalam reformasi saat ini?
2. Menurut anda apa yang seharusnya dilakukan sebuah Perguruan Tinggi dalam mendorong percepatan reformasi di bidang teknologi ?

Jawaban :
1.     Peran mahasiswa sebagai agent of change and social control tak berubah. Karakter pelopor perubahan harus tetap menjiwai diri mahasiswa dan takkan usang walau ditelan zaman. Rakyat masih membutuhkan kepedulian mahasiswa. Reformasi yang digalakkan oleh mahasiswa, meski sampai menelan korban, hingga saat ini belum selesai. Mahasiswa merupakan iron stock bangsa dan negara dimasa depan, Oleh sebab itu perlu adanya orientasi kembali peran mahasiswa untuk menghasilkan pemimpin-pemimpin dimasa yang akan datang, niscaya perubahan yang dicita-citakan bersama dapat terwujud.
2.     Menurut saya perguruan tinggi harus menyokong berupa fasilitas belajar yang mumpuni,dan menggunaka metode pembelajaran kritis. Dan perguruan tinggi harus mengadakan perlombaan dalam hal teknologi karena dengan program ini mahasiswa akan berlomba-lomba menjadi terbaik. Secara tidak disadari reformasi di bidang teknologi akan maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar